Ramuan Alami Obat Penyakit Ginjal

Ginjal adalah dua organ yang terletak di rongga perut anda di kedua sisi tulang belakang di tengah punggung anda, tepat di atas pinggang. Ginjal memiliki beberapa peran dalam mempertahankan hidup: Mereka membersihkan darah anda dengan menghapus limbah dan kelebihan cairan, menjaga keseimbangan garam dan mineral dalam darah anda, dan membantu mengatur tekanan darah.

Ketika ginjal menjadi rusak, produk-produk limbah dan cairan dapat menumpuk dalam tubuh, menyebabkan pembengkakan di pergelangan kaki anda, muntah, kelemahan, kurang tidur, dan sesak napas. Penyakit ginjal merupakan sebuah kondisi ogan ginjal secara tiba-tiba berhenti berfungsi. Hal ini beresiko membuat organ lain terpengaruh dan juga tidak bisa bekerja dengan baik.

Ramuan Alami Obat Penyakit Ginjal

Dan berikut ini merupakan ramuan untuk mengobati penyakit ginjal, antara lain:

  1. Ramuan Lobak

Ternyata sayuran yang satu ini juga bermanfaat untuk mengatasi batu ginjal. Sayuran yang mirip dengan wortel ini mengandung antioksidan, mineral dan vitamin bermanfaat untuk mengobati sakit ginjal seperti peradangan ginjal. Berikut ini adalah cara mengobati sakit ginjal menggunakan lobak:

  • Pertama sediakan 200 gram lobak, kemudian cui bersih kemudian kupas.
  • Haluskan lobak tersebut, tambahkah 1 gelas air ke dalamnya. Blender selama 3 menit.
  • Minum jus lobak itu secara teratur tiga kali dalam sehari agar ginjal bisa berfungsi seperti sedia kala atau setidaknya ginjal kembali sehat tanpa terganggu oleh apapun.
  1. Ramuan Daun Sambiloto

Obat alami ginjal selanjutnya adalah daun sambiloto. Tidak hanya bermanfaat untuk meringankan sakit ginjal, daun smabiloto ini juga berkhasiat untuk asam urat dan kolesterol tinggi. Kandungan senyawa antioksidan yang tinggi di dalam daun sambiloto juga dapat meringankan sakit ginjal seperti infeksi ginjal. Berikut ini adalah cara mengobati sakit ginjal menggunakan daun sambiloto:

  • Pertama, cuci bersih 7 lembar daun sambiloto
  • Kemudian rebus daun tersebut dalam empat gelas air ke dalam panci.
  • Rebus sampai mendidih. Biarkan air rebusannya menyusut menjadi setengahnya.
  • Minum air rebusan itu sebanyak dua kali dalam sehari pagi dan juga malam hari.
  1. Ramuan Rambut Jagung, Alang-alang, dan Kumis Kucing

Rupanya rambut jagung dapat menjadi bahan alami yang baik untuk pengobatan para penderita penyakit ginjal apabila dikombinasikan dengan kumis kucing serta alang-alang.

Caranya termasuk sangat sederhana, yaitu dengan menyiapkan 1 genggam padat rambut jagung, lalu juga 11-15 lembar daun kumis kucing dan akar alang-alang yang dibutuhkan sekitar 3 jengkal. Bersihkan semua bahan tersebut sebelum mengolahnya menjadi ramuan obat.

Setelah dicuci, anda dapat mencampurkan 600 ml air putih untuk merebus semua bahan bermanfaat tersebut. Tunggu sampai mendidih dan tersisa tinggal 300 ml saja. Biarkan dulu kurang lebih 15 hingga 30 menit agar ramuan tidak begitu panas, baru anda bisa meminumnya. Sekali konsumsi dianjurkan 100 ml dan anda bisa mendapatkan hasil maksimal dengan minum sehari 3 kali.

  1. Ramuan Bawang Putih, Jeruk Nipis dan Bawang Bombay

Kebanyakan para penderita penyakit ginjal sama sekali tak tertolong karena dokter pun pada umumnya bakal angkat tangan sebab tergolong mustahil untuk menyembuhkan penyakit ginjal secara total. Hanya saja, ramuan tradisional dengan 3 bahan alami yang mudah ditemukan ini kiranya bisa menyelamatkan ginjal anda yang telah berkondisi parah.

Caranya adalah dengan menyediakan jeruk nipis 3 buah, bawang bombay 2 siung saja, lalu bawang putih tunggal 11 siung.

Kemudian sesudah anda mencucinya, blenderlah semua bahan jadi satu, bahkan anda bisa menggunakan jeruk nipis sekulit dan bijinya tanpa harus mengupas dan mengeluarkan bijinya. Mengonsumsi ramuan ini sebelum makan 3×1 sendok makan setiap harinya akan memberikan hasil terbaik bagi ginjal anda dan bisa juga dijadikan cara mencegah sakit ginjal.

Leave a comment