Penjelasan Penyakit Darah Rendah Dan Penyembuhannya Menggunakan Apa?

Tekanan darah rendah adalah sebuah ukuran dari jantung untuk memompakan darah dan bersirkulasi ke seluruh tubuh. Sirkulasi darah ini akan menekan dinding-dinding pembuluh darah. Tekanan darah akan memompa darah ke arteri-arteri tubuh dan dikembalikan lagi ke jantung melalui pembuluh vena.

Perbedaan tekanan inilah yang akan menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi (hipertensi), tekanan darah normal, atau tekanan darah rendah (hipotensis). Ciri-ciri khas ini dapat dilihat dari kecenderungan fisik seseorang yang mengalami tekanan darah rendah.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki tekanan darah rendah atau tidak, Anda perlu melakukan tes tensi darah. Ketika Anda melakukan tes tekanan darah akan muncul dua angka. Angka yang pertama (angka yang muncul paling atas) menunjukkan tekanan sistolik tekanan pada arteri di mana jantung berdetak dan diisi oleh darah.

Angka yang kedua (angka yang muncul di bawah) menunjukkan tekanan diastolik – tekanan pada arteri saat jeda jantung pada setiap detakan.

Jika hasil tes tersebut 90/60 (90 mm Hg per 60 mm Hg), artinya Anda memiliki tekanan darah rendah. Ada berbagai macam hal yang menyebabkan tekanan darah rendah, seperti kehamilan, alergi, faktor psikologi, atau masalah pada jantung. Meskipun tidak semua tekanan darah rendah merupakan kondisi serius, Anda tetap tidak boleh meremehkannya.

Dalam kasus yang fatal, tekanan darah rendah bisa saja menyebabkan kematian. Tekanan darah rendah cukup sama mengganggunya dengan tekanan darah tinggi karena selalu ada dampak negatifnya juga untuk para penderitanya. Rutinitas harian pun akan turut terpengaruh karena saat tekanan darah begitu rendah, penderita dapat mengalami sakit kepala bahkan ada juga yang bisa sampai pingsan.

Cara Penyembuhan Penyakit Darah Rendah

Beberapa bahan berikut ini dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit darah rendah, diantaranya:

  1. Kopi

Cara mengatasi darah rendah adalah bisa dengan menggunakan kopi. Kopi murni yang kental ataupun juga minuman dengan kandungan kafeinya yang sementara juga bisa membantu meningkatkan tekanan darah dan jika kamu sering mengalami masalah pada tekanan darah rendah, maka sebaiknya kamu minumlah paling tidak secangkir kopi yang diminum di waktu pagi hari.

Dan paling utamanya adalah untuk mengatasi kasus hipotensi ortostatik. Namun sebaiknya kamu jangan membiasakan diri minum kopi karena efek jangka panjangnya yang dihasilkan dari kopi akan masih belum jelas bagi kesehatan.

  1. Menggunakan air garam

Air garam dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah tekanan darah rendahmu akibat dari suatu kandungan sodium yang telah ada di dalam garam yang bisa membantu kamu dalam meningkatkan tekanan darah rendah.

Namun sebaiknya kamu jangan berlebihan dalam mengonsumsi obat alami ini karena jika kelebihan garam juga bisa menyebabkan terjadinya masalah lain pada gangguan kesehatan.

Dan kamu cukup hanya dengan cara mencampurkan yang paling tidak setengah sendok saja teh garam ke dalam segelas air dan kemudian kamu minumlah. kamu juga bisa minum – minuman energi ataupun minuman kesehatan alami lainnya.

  1. Kemangi

Cara mengatasi masalah darah rendah dengan menggunakan kemangi ini memang sudah terkenal sejak lama. Kemangi bisa membantu kita mengatasi masalah seperti bau badan dan bisa juga mengatasi masalah pada tekanan darah rendah.

Kandungan vitamin C-nya yang ada di dalamnya, dan kandungan seperti magnesium, kalium ataupun asam pantotenat. Dan selain itu juga, kemangi sudah bisa membantu dalam menyeimbangkan pikiran kita dan membantu mengatasi masalah stress.

  1. Susu dan Almond

Masih ada lagi obat tradisional yang pastinya Anda juga menyukainya, yakni susu dan almond. Kedua bahan ini cukup gampang dijumpai dan tak sulit pula untuk menggunakannya agar dapat mengobati darah rendah Anda. Sederhana saja, Anda perlu menyiapkan 5-6 buah kacang almond lebih dulu.

Rendamlah seluruh kacang almond tersebut yang sudah disiapkan di dalam air semalaman. Keesokan paginya sesudah Anda bangun, kupas kulit kacang dan gilinglah sampai benar-benar lembut. Sesudah terbentuk adonan pasta dari kacang almond, rebus di dalam secangkir susu, barulah setelah itu bisa dikonsumsi hangat-hangat. Lakukan hal ini setiap hari dan setiap pagi.

Leave a comment