Penyakit Akibat Cacing Necator Americanus Apa?

Necator americanus adalah spesies Necator. Ini adalah kelas dalam filum Nematoda dan umumnya dikenal sebagai cacing tambang Dunia Baru. Ini adalah cacing nematoda parasit yang hidup di usus kecil penghuni seperti manusia, anjing dan kucing.

Hal ini bertanggung jawab untuk Necatoriasis. Sejak Necator americanus dan Ancylostoma duodenale (cacing tambang juga dikenal sebagai Dunia Lama) adalah dua manusia yang hampir kebanyakan cacing kait, mereka biasanya dibahas bersama sebagai infeksi cacing tambang. Mereka hanya berbeda dalam distribusi geografis, struktur mulut dan ukuran relatif.

Morfologi

Parasit ini memiliki dua punggung dan dua pelat pemotong ventral di sekitar margin anterior dari kapsul bukal. Mereka juga memiliki sepasang subdorsal dan sepasang gigi subventral yang terletak dekat ke belakang.

Pria biasanya 7mm-9mm panjang, sementara perempuan adalah sekitar 9mm-11mm panjang. Rentang kehidupan khas dari parasit adalah tiga sampai lima tahun. Mereka dapat menghasilkan manapun antara 5000 hingga 10.000 telur per hari.

Siklus Hidup

Cacing ini mulai keluar sebagai telur unembryonated dalam tanah. Setelah 24-48 jam di bawah kondisi yang menguntungkan, menjadi telur berembrio dan menetas. Tahap pertama 1 remaja dikenal sebagai rhabditiform. Rhabditiform larva tumbuh dan berganti bulu dalam tanah berubah menjadi tahap muda 2.

Tahap muda 2 molts sekali lagi sampai mencapai tahap 3 remaja yang juga disebut filariform, ini juga bentuk infektif. Transformasi dari rhabditiform ke filariform biasanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 hari.

Bentuk larva ini dapat menembus kulit manusia, perjalanan melalui pembuluh darah dan jantung, mencapai paru-paru. Setelah di sini, mereka bersembunyi melalui alveoli paru-paru dan perjalanan sampai trakea di mana mereka ditelan dan diperuntukkan bagi usus kecil.

Ini adalah di mana mereka dewasa dan bereproduksi menjadi dewasa dengan melampirkan sendiri ke dinding usus menyebabkan peningkatan kehilangan darah oleh tuan rumah. Telur berakhir di tanah setelah meninggalkan tubuh melalui tinja. Rata-rata, kebanyakan cacing dewasa dieliminasi dalam 1 sampai 2 tahun.

Siklus hidup N. americanus hanya sedikit berbeda dari A. duodenale. N. americanus tidak memiliki penangkapan pembangunan di host kekebalan dan perlu untuk itu untuk bermigrasi melalui paru-paru.

Epidemiologi

Necator americanus pertama kali ditemukan di Brazil dan kemudian ditemukan di Texas. Kemudian ditemukan di pribumi di Afrika, Cina, barat daya kepulauan Pasifik, India dan Asia Tenggara. Parasit ini merupakan parasit tropis dan merupakan spesies yang paling umum pada manusia.

Sekitar 95% dari cacing tambang yang ditemukan di wilayah selatan Amerika Serikat N.americanus. Parasit ini ditemukan pada manusia, tetapi juga dapat ditemukan pada babi dan anjing.

Cara Penularan Penyakit Cacing Necator Americanus

Transmisi infeksi Necator americanus membutuhkan pengendapan telur yang mengandung kotoran pada teduh, tanah dikeringkan baik dan disukai oleh hangat, lembab (tropis) kondisi. Oleh karena itu, infeksi di seluruh dunia biasanya dilaporkan di tempat-tempat kontak langsung dengan tanah yang terkontaminasi terjadi.

Gejala Akibat Penyakit Cacing Necator Americanus

Ketika cacing dewasa menempel pada vili usus kecil, mereka mengisap darah host yang dapat menyebabkan sakit perut, diare, kram, dan penurunan berat badan yang dapat menyebabkan anoreksia. infeksi berat dapat menyebabkan pengembangan kekurangan zat besi dan anemia mikrositik hipokrom.

Bentuk anemia pada anak-anak dapat menimbulkan retardasi fisik dan mental. Infeksi yang disebabkan oleh larva migrans kulit, penyakit kulit pada manusia, ditandai dengan pecah kulit dan gatal parah.

Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit Cacing Necator Americanus

Necator americanus parasit americanus dapat diobati dengan menggunakan benzimidazoles, Albendazole dan mebendazol. Satu dosis tunggal oral tetrachloroethene pada waktu perut kosong akan menghilangkan sekitar 90 persen dari parasit. pamoate pyrantel adalah obat alternatif. Cryotherapy merupakan perawatan yang digunakan untuk membunuh cacing.

Sebuah transfusi darah mungkin diperlukan pada kasus berat anemia. infeksi ringan biasanya tidak diobati di daerah di mana reinfeksi adalah umum. Suplemen zat besi dan diet tinggi protein akan mempercepat proses pemulihan.

Dalam studi kasus melibatkan 56-60 orang dengan T. trichiura dan / atau N. americanus, hasil menunjukkan bahwa baik Albendazole dan mebendazol adalah 90% efektif dalam menyembuhkan T. trichiura.

Namun, Albendazole memiliki angka kesembuhan 95% untuk N. americanus, sedangkan mebendazol hanya memiliki angka kesembuhan 21%. Hal ini menunjukkan Albendazole yang paling efektif untuk mengobati kedua T. trichiura dan N. americanus.

Pendidikan, sanitasi, dan pembuangan kotoran manusia terkendali sangat penting untuk pencegahan. Meskipun demikian, memakai sepatu di daerah endemis membantu mengurangi prevalensi infeksi.

Leave a comment