Pengobatan Penyakit Insomnia

Tidur merupakan kebutuhan vital untuk tubuh kita. Kekurangan tidur ataupun mendapatkan tidur yang tidak berkualitas akan membuat kesehatan tubuh kita terganggu. Selain itu jika kita tidak tidur dalam 3 hari, maka akan mengganggu kerja sistem hormonal dan metabolisme dalam tubuh kita.

Namun ada kalanya memulai tidur menjadi hal yang sulit bagi beberapa orang karena mengalami insomnia. Insomnia adalah gangguan susah tidur malam. Seseorang yang mengalami insomnia akan memilik siklus tidur yang tidak beraturan. Karena insomnia ini lah, banyak orang lebih rentan terhadap serangan penyakit.

Penyebab Penyakit Insomnia

Ada beberapa faktor penyebab insomnia yang pada akhirnya berujung kepada kondisi sulit tidur pada jangka waktu yang cukup lama. Mulai dari akibat gaya hidup dan masalah kenyamanan ruangan kamar, hingga akibat gangguan psikologi, masalah kesehatan fisik, dan efek samping obat-obatan.

Pengobatan Penyakit Insomnia

Insomnia harus di sembuhkan dengan segera jika tidak ingin berlanjut semakin parah, dan membahayakan kesehatan tubuh yang lain nya. karena akibat buruk yang sangat cepat dialami pada menderita penyakit insomnia, akan mengganggu kesehatan kulit atau pun kesehatan otak anda.

Seperti hal nya mengalami kulit kering, atau lingkaran mata hitam hingga menyebabkan gangguan pada pemikiran untuk kesulitan fokus bisa terjadi akibat penyakit insomnia, oleh sebab itu cara menyembuhkan penyakit insomnia dapat di lakukan agar tidak merasakan efek buruk yang dialami oleh tubuh, dan berikut cara yang dapat di lakukan:

  1. Mandi sebelum tidur

Mandi merupakan cara menyembuhkan penyakit insomnia yang paling mudah untuk di lakukan. Tetapi sebaik nya mandi di lakukan satu hingga dua jam sebelum tidur. Karena jika telah ngantuk mandi maka akan menghilangkan rasa ngantuk.

Mandi dapat di gunakan dengan air hangat atau pun dingin, sehingga akan jika kondisi tubuh yang bersih akan lebih nyaman ketika anda tidur dan bisa tertidur pulas.

  1. Olahraga

Olahraga tidak hanya dapat dijadikan cara menyehatkan tubuh, dan juga membakar lemak saja, tetapi olahraga juga bisa untuk menjadi cara menyembuhkan penyakit insomnia.

Pada saat penyakit insomnia terjadi akibat ada nya penyakit di dalam tubuh, maka sebaik nya sering melakukan olahraga agar sistem kekebalan daya tahan tubuh meningkat hingga menyembuhkan penyakit dan juga menyembuhkan penyakit insomnia.

  1. Makan buah ceri

Buah ceri merah bisa menjadi cara menyembuhkan penyakit insomnia. Karena kandungan yang di miliki oleh buah ceri merah bisa membuat rasa ngantuk alami. oleh sebab itu tidak perlu sulit untuk mencari obat insomnia yang ampuh. Karena buah ceri dapat menjadi obat yang cukup efektif di gunakan.

  1. Mengkonsumsi susu

Cara menyembuhkan penyakit insomnia dapat dengan mudah dengan susu atau pun produk olahan nya. keju atau yoghurt dapat dikonsumsi pada malam hari agar bisa tidur dengan mudah. tetapi akan lebih baik jika mengkonsumsi susu untuk di minum, dan menggunakan air hangat. Karena air hangat bisa menenangkan tubuh dan memberikan rasa nyaman.

  1. Matikan lampu kamar

Matikan lampu di ruangan untuk tidur. Cara menyembuhkan penyakit insomnia yang juga mudah di lakukan hanya cukup menghindari cahaya terang, karena cahaya terang bisa membuat mata yang ngantuk akan kembali segar akibat mata yang menilai cahaya lampu seperti waktu siang hari.

Selain lampu, handphone juga sebaik nya tidak lagi di gunakan atau sebaik nya tidak di bawa ke kamar tidur sehingga akan menyembuhkan penyakit insomnia.

  1. Gunakan lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi bisa di gunakan juga di kamar tidur untuk cara menyembuhkan penyakit insomnia. Karena lilin aroma terapi akan mengeluarkan aroma yang bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga akan mudah untuk tidur.

Leave a comment