Inilah Pengobatan Alami Penyakit TBC Tanpa Efek Samping!

Penyakit TBC merupakan penyakit yang mudah sekali menyerang bila keadaan tubuh lemah, karena penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri, lebih tepatnya oleh bakteri tuberkolosis.

Tuberculosis (TBC) merupakan penyakit menular yang masih menjadi perhatian dunia. Hingga saat ini, belum ada satu negara pun yang bebas TBC. Angka kematian dan kesakitan akibat kuman mycobacterium tuberculosis ini pun tinggi.

TBC dapat menyerang siapa saja, baik pria dan wanita, ataupun muda dan tua, semua dapat diserang dengan penyakit ini. TBC atau penyakit tuberkolusis biasanya mudah menyerang orang yang sedang mengalami stress berat, ataupun orang yang daya tahan tubuhnya menurun.

TBC merupakan penyakit menular yang menyebabkan masalah kesehatan terbesar kedua di dunia setelah HIV. Indonesia sendiri termasuk lima besar negara dengan jumlah pengidap TB terbanyak di Asia Tenggara dengan jumlah pengidap yang mencapai 305.000 jiwa pada tahun 2012.

Gejala Penyakit TBC

TBC memiliki gejala-gejala klasik yang umumnya berupa:

  • Batuk-batuk yang bisa menjadi batuk berdahak, batuk ini berlangsung selama 21 hari atau lebih
  • Batuk yang mengeluarkan darah
  • Penurunan berat badan
  • Demam dan menggigil
  • Dada yang terasa sakit saat bernapas atau batuk
  • Tidak nafsu makan
  • Berkeringat secara berlebihan pada malam hari

Segera hubungi dokter jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut. TB bisa disembuhkan jika diobati dengan seksama dan tepat.

Pengobatan Alami Penyakit TBC

  1. Singawalang

Tanaman yang satu ini mengandung senyawa organik benzyl – thiosulfinate yang mempunyai fungsi menghambat pertumbuhan bakteri Mycobacterium tuberkulosis penyebab TBC.

  1. Buah Pisang

Dengan mengkonsumsi buah pisang setiap hari, akan menjauhkan dan dapat menyembuhkan penyakit TBC secara alami. Buah pisang ini akan membantu mengatasi berbagai gejala yang di timbulkan oleh penyakit TBC seperti demam, batuk dan lain sebagainya.

  1. Buah Jeruk

Buah yang satu ini kaya akan vitamin C antioksidan yang sangat tinggi, engan antioksidan tingginya mampu menghambat pertumbuhan bakteri MTBC.

  1. Bunga Tembelekan

Anda bisa memanfaatkan bunga tembelekan kering sebanyak 6-10 gram. Cara membuat ramuan ini adalah dengan merebusnya menggunakna 3 gelas air bersih sampai air rebusan yang tersisa adalah setenganya saja.

Dan jika ramuan sudah dingin, maka air rebusan tadi disaring dan setelah itu dibagi menjadi 3 untuk diminum 3 kali diminum di pagi hari, siang hari dan sore hari dengan dosis setiap kali minum adalah masing-masing 1 gelas.

  1. Tanaman bambu tali

Obat penyakit TBC lainnya adalah dengan menggunakan tanaman bambu ali. Tumbuhan yang berasal dari Cina, Jepang, Korea yang tanamannya mencapai 1,5 cm. Daun tanaman ini berwarna hijau dengan helaian daun yang panjang, runcing, dan juga halus. Bagian yang digunakan sebagai obat TBC adalah bagian umbinya.

Untuk mengobati penyakit tuberkulosis atau penyakit TBC dan sakit batuk darah, maka Anda bisa menggunakan 6-12 gram umbi kering bambu tali, kemudian rebuslah dengan mengguankan 1,5 gelas air. Air rebusan tadi diminum selagi hangat diminum 2 kali sehari sampai penyakit sembuh.

  1. Daun legundi

Daun legundi bisa digunakan sebagai salah satu obat TBC dengan menggunakan 3/5 genggam daun dan setelah itu cucilah sampai bersih.

Kemudian rebuslah dengan menggunakan air bersih sebanyak 3 gelas air, sampai air yang tersisa adalah ¾ gelas saja. Jika ramuan sudah dingin, maka saringlah air rebusan tadi dan setelah itu dicampur dengan madu murni seperlunya saja. Frekuensi dari minum ramuan ini adalah 3 kali sehari.

  1. Biji pronowijo

Untuk obat TBC alami Anda bisa menggunakan biji pronowijo. Anda membutuhkan ¾ sendok teh serbuk biji pronowijo.

Caranya adalah dengan diseduh menggunakan air panas ½ cangkir dan juga madu asli 1 sendok makan. Dan jika ramuan masih dalam keadaan hangat, minumlah air ramuan tadi 3 kali sehari.

  1. Bunga kembang sepatu

Ambillah 3 kuntum bunga kembang sepatu, cucilah sampai bersih dan setelah itu gilinglah halus, kemudian berikanlah air masak sebanyak ½ cangkir dan juga madu 1 sendok makan, kemudian setelah itu peraslah dan ramuan disaring.

Ramuan diminum untuk 3 kali dalam sehari. Minumlah air ramuan obat TBC ini dengan teratur untuk membantu mengatasi masalah penyakit TBC.

Leave a comment