Obat Sakit Influenza Pada Wanita!

Secara bahasa, penyakit influenza berasal dari bahasa Italia yang berarti “pengaruh”. Maksudnya arti kata ini merujuk pada penyebab dari si penyakit ini sendiri. Pada awalnya, penyakit ini disebabkan akibat dari pengaruh astrologis yang kurang baik. Perubahan opini medis membuat nama dari penyakit ini berubah menjadi influenza del freddo, yang berarti “pengaruh dingin”.

Penggunaan kata influenza pertama kali dipergunakan dalam bahasa Inggris untuk menyebutkan penyakit yang kita ketahui pada tahun 1703 yang dinyatakan oleh J Hugger dari Universitas Edinburgh.

Gejala Penyakit Influenza

Tahap awal gejala flu mungkin akan berupa hidung berair yang memang paling sering terjadi jika seorang akan mengalami flu. Selain itu sakit tenggorokan dan batuk juga menjadi gejala awal anda terkena virus influenza.

Gejala flu memang berkembang secara perlahan, hingga akhirnya flu semakin parah bahkan bisa menimbulkan komplikasi penyakit lainnya. Di bawah ini adalah beberapa ciri dan gejala yang akan muncul jika anda terkena flu:

– Demam tinggi dengan suhu tubuh mencapai lebih dari 38 derajat celsius.

– Batuk

– Menggigil

– Nyari pada otot – otot seperti pada otot punggung, otot lengan, dan otot kaki.

– Badan panas dingin

– Sakit kepala

– Merasa kelelahan

– Badan lemas

– Hidung tersumbat

– Sakit tenggorokan

– Hidung berair

– Diare

– Muntah – muntah.

Jika anda mengalami gejala – gejala seperti yang sudah disebutkan tadi, ini menandakan jika anda kemungkinan besar terkena flu. Beberapa orang yang mengalami flu mungkin tidak perlu memeriksakan ke dokter, perawatan di rumah saja terkadang sudah cukup.

Tetapi jika anda merupakan orang yang termasuk dalam kategori rawan terhadap resiko komplikasi yang disebabkan oleh flu, anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Penyebab Penyakit Influenza

penyebab tersebut tak lain adalah alergi, jika Anda memiliki alergi tertentu, maka ketika terkena faktor penyebab tersebut, alergi akan kumat dan Anda dapat terserang flu. Contoh alergi yaitu alergi pada debu, minuman es, dan minuman dingin.

Namun biasanya penyebab flu karena alergi ini dapat sembuh sendirinya tanpa perlu diberikan pengobatan. Yang terpenting apabila Anda terkena flu yang disebabkan oleh alergi, faktor penyebab flu tersebut harus Anda hindari. Jika Anda alergi terhadap debu, maka rajin-rajinlah membersihkan ruangan, dengan begitu debu pun akan hilang, Anda pun akan bebas dari penyakit flu.

Faktor Risiko Influenza

Orang tua mewakili lebih dari 90 persen kematian disebabkan influenza dan pneumonia. Kelompok-kelompok lain yang berisiko tinggi untuk masalah influenza serius orang tua, anak-anak muda, orang dengan sistem kekebalan yang lemah dan orang-orang bersama penyakit kronis yang mendasarinya, seperti asma, penyakit jantung atau diabetes.

Obat Sakit Influenza

Apabila anda ingin menggunakan obat untuk menyembuhkan influenza, berikut yang dapat anda simak:

  1. Obat untuk meringankan gejala flu, mengurangi rasa sakit kepala dan otot seperti golongan : Acetaminophen, Aspirin, Naproxen, Ibuprofen, Antihistamin,
  2. Obat untuk mengurangi batuk dan menyembuhkan batuk kering akibat flu, seperti golongan: dekstrometorfan, dan dekongestan.
  3. Vaksin flu. Vaksin flu memang banyak digunakan di negara Eropa namun penggunaanya di Indonesia memang yang tidak umum dilakukan.

Leave a comment