Obat Herbal Mengatasi Penyakit Usus Buntu Yaitu …

Penyakit usus buntu adalah penyakit yang terjadi pada bagian perut kanan yang berada dibawah dengan memiliki seperti buntut atau karet balon yang panjangnya sekitar 9 cm. Penyakit ini jangan pernah dianggap kecil karena bisa mengakibatkan kefatalan yang luar biasa. Orang yang mengalami penyakit ini akan mengalami sakit perut secara terus menerus.

Dan usia yang sudah bisa mengalaminya dari sepuluh tahun. Kebanyakan penyakit ini disebabkan oleh faktor makanan yang sulit untuk di cerna dan makanan makanan yang kotor. Makanan yang tidak sehat itu pasti di dalamnya terdapat bakteri atau kuman, yang nantinya akan ditelan dan masuklah kedalam perut. Sehingga terjadilah penyakit ini.

Obat Herbal Mengatasi Penyakit Usus Buntu

Obat herbal berikut ini berasal dari bahan alami yang dapat anda manfaatkan sebagai obat penyakit usus buntu, antara lain:

  1. Mint

Mungkin anda sudah tak asing lagi dengan mint yang biasanya digunakan sebagai perasa pada permen atau makanan tertentu. Mint ini ternyata berkhasiat dalam mengobati usus buntu dan mengurangi gejala mual dan muntah yang dirasakan. Rasa sakit akibat usus buntu juga bakal hilang dengan mint ini.

Caranya: Buatlah teh mint sebagai obat usus buntu anda dengan menambahkan sesendok makan daun mint yang masih segar ke dalam secangkir air panas. Seduhlah maksimal 10 menit, lalu saring dan tambahkan madu murni sedikit. Teh ini bisa dikonsumsi sehari 2-3 kali secara aman dalam beberapa bulan. Untuk mengurangi mual dan muntah, kunyahlah sejumlah daun mint secara langsung.

  1. Temulawak

Kalau biasanya temulawak dijadikan obat asam lambung atau obat maag kronis, kali ini anda dapat memanfaatkannya sebagai obat bagi usus buntu. Baik itu dalam bentuk kapsul ekstrak temulawak atau secara langsung mengonsumsi air rebusannya, dua cara ini sangat berguna.

Caranya: Apabila tertarik untuk membuat rebusannya, anda dapat menyiapkan beberapa irisan temulawak yang direbus dengan segelas air. Setelah matang, angkat lalu saring lebih dulu barulah anda diamkan hingga menjadi lebih hangat atau dingin. Minumlah secara teratur untuk menyembuhkan gejala-gejala tak nyaman akibat usus buntu, sehari 2-3 kali lebih dianjurkan.

  1. Lemon

Lemon sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi menawarkan khasiat luar biasa dalam mengobati radang usus buntu. Vitamin C-nyalah yang akan membuat sistem daya tahan tubuh meningkat sehingga infeksi dapat dicegah. Gangguan pencernaan, sembelit, dan rasa sakit pun bakal berkurang berkat sari jeruk alami di dalam lemon ini.

Caranya: Ambil ekstrak jus segar dari sebuah lemon. Ekstrak jus inilah yang anda dapat campurkan kemudian dengan madu murni dengan takaran yang seimbang. Campuran ini bisa anda ambil sehari beberapa kali dan setiap harinya anda dapat mengulangi metode pengobatan ini beberapa minggu.

  1. Biji Fenugreek

Dalam mengobati bahaya usus buntu, biji fenugreek pun dapat anda andalkan. Ini karena bahan herbal ini dapat mencegah proses akumulasi atau penumpukan limbah usus serta berlebihnya lendir. Potensi komplikasi dari usus buntu pun dapat dicegah oleh obat ini sehingga rasa sakit pun bisa berkurang.

Caranya: Sediakan secangkir air yang bisa ditambah dengan 2 sendok teh biji fenugreek. Anda bisa merebusnya lalu didihkan hanya dengan api kecil sekitar 10-15 menit saja. Saringlah setelah anda angkat dan air rebusan dapat ditunggu dulu menjaid lebih hangat sebelum diminum. Atau, masukkan saja biji fenugreek ke setiap makanan yang anda konsumsi demi mengurangi inflamasi.

  1. Jahe

Meski ada efek samping jahe yang memang wajib diketahui, tapi anda juga perlu tahu bahwa jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang tinggi. Jahe ini dapat membuat radang usus buntu terobati secara alami. Rasa sakit dan peradangannya akan berkurang serta jahe ini mampu membuat gejala mual serta muntah lebih ringan.

Caranya: Siapkan teh jahe yang bisa anda konsumsi 2-3 kali dalam sehari. Untuk membuatnya, sediakan parutan jahe sesendok teh untuk anda seduh bersama secangkir air panas sekitar 5-10 menit. Menggunakan irisan jahe pun juga tak masalah, dan air seduhannya dapat anda minum hingga perut terasa membaik dan gejala berkurang.

Leave a comment