Obat Ampuh Penyakit Lupus Yang Paling Aman

Lupus merupakan kondisi peradangan yang dapat mempengaruhi kulit, sendi dan organ internal seperti ginjal, jantung dan paru-paru.

Ini adalah kondisi autoimun, dimana sistem kekebalan tubuh tidak dapat membedakan antara sel-sel abnormal dengan jaringan tubuh dan sel-sel yang sehat. Antobodi menyerang jaringan dan sel-sel sehat, karena mengira itu adalah sel-sel abnormal.

Faktor genetik atau faktor lingkungan seperti terpepar virus tertentu atau sinar ultraviolet dapat memicu timbulnya kondisi ini.

Lupus diskoid, lupus eritomatosus, drug-inducted lupus erythematosus dan neonatal lupus erythmatosus merupakan beberpa jenis penyakit lupus. Diagnosis awal sulit dilakukan karena gejala awal lupus terjadi dengan lambat.

Penyebab Penyakit Lupus

  1. Faktor keturunan

Faktor penyebab penyakit lupus adalah bisa disebabkan oleh adanya faktor keturunan. Faktor keturunan adalah dimana suatu keluarga mengalami penyakit lupus, yang anggota tersebut pasti akan menularkan pada anggota yang lain.

Faktor ini bersifat turun menurun. Biasanya orang yang mengalami penyakit apa saja, yang disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik sangat sudah untuk disembuhkan. Karena faktor ini bersifat turun menurun, dan kemungkinan kecil bisa untuk disembuhkan.

Makannya, dari seluruh anggota keluarga harus bisa saling menjaga kesehatan masing masing, agar terhindar dari penyakit lupus. Yang penyakit lupus ini bisa dianggap penyakit yang berbahay, bahkan bisa menyebabkan kematian sekaligus.

  1. Faktor dari obat obatan

Obat obatan itu sangat banyak digunakan oleh semua orang, terutama orang yang sedang sakit pasti akan meminum obat, agar cepat sembuh. Harus perlu kalian ketahui, jangan terlalu sering meminum obat, jika sakit yang masih Anda alami, hanya membutuhkan istirahat yang cukup.

Karena jika terlalu sering meminum obat, bisa membahayakan sistem tubuh, yang didalam obat obat tersebut, juga mengandung bahan kimia didalamnya. Dan jika terlalu keseringan meminum obat bisa memicu terjadinya penyakit lupus.

Karena faktor penyebab penyakit lupus adalah meminum obat obattan yang terlalu sering. Kejadian ini, perlu dipahami, agar kalian semua bisa aman untuk masalah penyakit lupus.

  1. Faktor dari sinar uv

Sinar uv itu, pada dasarnya sangat bagus untuk tubuh, jika masih jam 7 sampai 10. Apabila sudah melawati waktu yang telah ditentukan, bisa dianggap sinar uv yang bisa menyerang tubuh Anda, dan dapat berujung dengan penyakit. Saya beritahukan apabila sinar matahari yang bagus jam 7 sampai 10 bisa berfungsi untuk apa saja.

Jika matahari pada jam 7-10, itu bisa membuat kulit menjadi sejat, bisa mencegah terjadinya penyakit apa saja, dan bisa menyehatkan tulang tulang Anda yang mulai sakit. Jika melawati dari jam segitu, bisa menjadi kebalikannya. Dan faktor penyebab penyakit lupus ini, bisa disebabkan oleh faktor sinar uv. Gunakanlah alat pelindung tubuh yang berfungsi untuk tidak terkena sinar matahari.

Obat Ampuh Penyakit Lupus Dari Alam

  1. Green Tea

Obat Lupus ini mengandung polyphenol yang akan sangat berguna untuk mengobati ruam-ruam kemerahan yang timbul akibat lupus.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa green tea merupakan salah satu obat lupus herbal yang dapat digunakan sebagai anti inflammatory (penghilang ruam-ruam kemerahan) pada kulit.

Penderita lupus dapat menggunakan green tea sebagai salah satu alternative pengobatan selain obat-obatan medis biasa. Green tea ini bisa dicampur dalam makanan lainnya atau diseduh dan disajikan dalam teh hangat saja.

  1. Daun cocor bebek

Obat Lupus alami ini sering diabaikan sebagai tanaman obat, kebanyakan orang lebih memanfaatkan tanaman cocor bebek sebagai tanaman hias, padahal daun cocor bebek bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi beberapa penyakit.

Khasiat daun cocor bebek pernah diteliti oleh para peneliti dari Universitas Osaka, Jepang dan hasilnya daun obat lupus herbal ini mengandung senyawa yang sangat efektif untuk memusnahkan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A).

Selain itu daun cocor bebek juga mengandung Vit. A, tannin, asam lemon dan asam apel. Pada dasarnya seluruh bagian tanaman cocor bebek bisa digunakan sebagai obat, akan tetapi kebanyakan yang sering dipakai adalah daun cocor bebek, bagian dari tanaman cocor bebek yang paling banyak mengandung air dan berlendir.

Daun cocor bebek banyak mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat dan tanin.

  1. Daun belimbing waluh

Obat lupus alami ini terkadang dianggap sebagai tanaman pekarang saja, padahal tanaman teropis ini memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Bagiyan yang bisa digunakan, yaitu buwah, batang, daun, dan bunganya.

Keempat bagian tersebut banyak mengandung senyawa yang berkhasiat, di antaranya saponin, tannin, glukosida, hingga kalsium. Konon, rasanya yang masam mengandung vitamin C yang tinggi.

  1. Minyak kelapa

Cara alami mengobati lupus yang terakhir pada daftar kali ini adalah dengan mengonsumsi minyak kelapa.

Salah satu minyak esensial ini ternyata mengandung asam lemak medium-chain (rantai menengah) yang diteliti dapat membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus mengurangi respon kekebalan tubuh negatif.

Lebih dari itu, minyak kelapa juga dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, meningkatkan kemampuan pencernaan serta mengendalikan gula darah.

Leave a comment