Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Fungsi dari organ ginjal sebagai penyaring limbah dan zat-zat racun lainnya yang terdapat dalam tubuh manusia. Apabila organ ginjal secara tiba tiba tidak berfungsi lagi dalam menyaring limbah-limbah dan zat-zat racun lainnya dari darah maka anda menderita penyakit ginjal. Limbah-limbah berbahaya tersebut akan menumpuk dan membuat unsur kimiawi dalam darah menjadi tidak stabil

Penyakit ginjal ini dapat berkembang dengan cepat dalam beberapa jam atau beberapa hari. Penyakit ginjal dapat berakibat fatal bagi penderitanya dan memerlukan perawatan yang intensif. Namun jika kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat dan baik.

Maka fungsi ginjal dapat segera dipulihkan agar dapat berfungsi dengan normal, dengan mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat.

Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Beberapa bahan alami diskitar kita, dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ginjal, diantaranya:

  1. Salmon

Jenis ikan ini sudah terbukti dapat memberikan protein dengan kualitas tinggi kepada pengonsumsinya. Lemak anti-inflamasi juga ada di dalam ikan salmon yang kita semua kenal dengan istilah omega-3 sehingga termasuk salah satu makanan yang mengandung omega-3 paling tinggi.

Memang kanker dan sakit jantung adalah 2 penyakit serius yang diketahui mampu diatasi dengan mengonsumsi ikan salmon karena lemak sehatnya dapat berperang melawan penyakit-penyakit tersebut.

Namun kandungan omega-3 di dalam ikan ini memiliki kemampuan dalam menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga kolesterol HDL tinggi.

Perlu diingat bahwa obesitas berikut tekanan darah tinggi akibat LDL tinggi merupakan faktor pemicu dari terjadinya penyakit ginjal juga. Dengan makan ikan, anda berarti mengobati penyakit ginjal secara alami melalui perubahan pola hidup dan pola makan sehat.

  1. Plum Hitam

Buah plum hitam memang termasuk buah-buahan kelas atas dan tergolong mahal. Buah yang di import dari luar ini hanya ada di mall-mall besar. Buah plum hitam mengandung asam oksalat, asam malat, tannin dan juga zat besi yang tinggi.

Semua kandungan pada plum hitam dipercaya bisa memperbaiki fungsi ginjal yang terganggu dan mengembalikan fungsinya dengan baik. Untuk bisa memperbaiki fungsi ginjal, konsumsilah plum hitam tiga buah dalam sehari.

  1. Daun keji beling

Mungkin anda tidak memiliki gambaran yang jelas tentang daun ini. Daun keji merupakan daun dari tumbuhan perdu yang tumbuh dan ada di Madagaskar dan kemudian merambah Indonesia, serta Malaysia.

Ukurannya tidak begitu besar, hanya saja setiap dahan diperkirakan mampu menurunkan resiko penyakit ginjal yang sangat kuat. Pada umumnya daun tersebut digunakan sebagai anti diabetes, anti oksidan, anti mikroba, dan antisipilis.

Cara menggunakannya adalah dengan membuatnya menjadi teh dari daun keji. Selain memiliki rasa yang menarik, teh daun keji juga sangat fleksibel digunakan sebagai teman bekerja atau saay melakukan tugas di rumah. Harapannya bisa mengatasi masalah ginjal lebih cepat.

Selain dibuat menjadi teh, daun keji juga sering digunakan dalam bentuk obat tradisional. Meskipun tidak sesegar ketika meminum teh keji, manfaat yang dihasilkan dalam bentuk obat lebih besar untuk mengatasi masalah ginjal.

Obat ini juga secara efektif bekerja pada batu ginjal dengan cara menghancurkan kandungan batu yang terdapat pada ginjal seseorang. Untuk membuatnya, anda harus mencampurkan dengan beberapa resep, yaitu 7 lembar daun keji beling, 40 lembar daun kumis kucing, 5 batang meniran dan juga akarnya serta satu potong rimpang kunyit.

Bersihkan semua bahan yang telah disiapkan dan rebus dengan 4 gelas air. Biarkanlah beberapa saat agar air menyusut hingga 3 gelas. Selamat, obat herbal sakit ginjal kini dapat anda rasakan manfaatnya.

Leave a comment