Obat Alami Penyembuhan Penyakit Ginjal

Ginjal merupakan organ vital yang berperan sangat penting sangat penting dalam mempertahankan kestabilan lingkungan dalam tubuh. Ginjal mengatur keseimbangan cairan tubuh dan elektrolit dan asam basa dengan cara menyaring darah yang melalui ginjal, reabsorbsi selektif air, elektrolit dan non-elektrolit, serta mengekskresi kelebihannya sebagai kemih.

Fungsi primer ginjal adalah mempertahankan volume dan komposisi cairan ekstra sel dalam batas-batas normal. Komposisi dan volume cairan ekstrasel ini dikontrol oleh filtrasi glomerulus, reabsorbsi dan sekresi tubulus.

Ginjal dilalui oleh sekitar 1.200 ml darah per menit, suatu volume yang sama dengan 20 sampai 25 persen curah jantung (5.000 ml per menit). Lebih 90% darah yang masuk ke ginjal berada pada korteks, sedangkan sisanya dialirkan ke medull.

Penyakit ginjal adalah keadaan dimana ginjal kehilangan kemampuan fungsionalnya untuk mempertahankan volume dan komposisi cairan tubuh dalam keadaan asupan makanan normal.

Obat Alami Penyembuhan Penyakit Ginjal

Menyembuhkan penyakit ginjal, dapat dengan bahan alami, seperti:

  1. Kubis

Bahan makanan yang juga ramah terhadap ginjal, apalagi yang tengah melakukan pengobatan penyakit ginjal adalah kubis dengan kandungan fitokimianya yang tinggi. Senyawa ini ada juga di sayuran serta buah lainnya di mana tugasnya adalah untuk melindungi tubuh dari segala bentuk radikal bebas sehingga akan membantu mencegah adanya kerusakan organ.

Tak hanya baik untuk merawat ginjal, kesehatan jantung pun akan terjaga dengan baik, bahkan kanker pun akan dilawan juga oleh zat fitokimia.

Kubis adalah salah satu sumber terbaik untuk mendapatkan beragam nutrisi, termasuk asam folat, vitamin B6, serat, vitamin C serta vitamin K.

Walau kubis bisa dibeli dengan harga murah yang juga diketahui memiliki kadar kalium rendah, kubis bisa diandalkan oleh para penderita penyakit ginjal, sakit jantung dan kanker untuk mendukung proses penyembuhan menjadi lebih sempurna melalui diet.

  1. Salmon

Jenis ikan ini sudah terbukti dapat memberikan protein dengan kualitas tinggi kepada pengonsumsinya. Lemak anti-inflamasi juga ada di dalam ikan salmon yang kita semua kenal dengan istilah omega-3 sehingga termasuk salah satu makanan yang mengandung omega-3 paling tinggi.

Memang kanker dan sakit jantung adalah 2 penyakit serius yang diketahui mampu diatasi dengan mengonsumsi ikan salmon karena lemak sehatnya dapat berperang melawan penyakit-penyakit tersebut.

Namun kandungan omega-3 di dalam ikan ini memiliki kemampuan dalam menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga kolesterol HDL tinggi.

Perlu diingat bahwa obesitas berikut tekanan darah tinggi akibat LDL tinggi merupakan faktor pemicu dari terjadinya penyakit ginjal juga. Dengan makan ikan, anda berarti mengobati penyakit ginjal secara alami melalui perubahan pola hidup dan pola makan sehat.

  1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa memiliki 4 kandungan penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang juga baik untuk cara mengobati penyakit ginjal secara alami, yaitu saponin, alkaloid, polifenol, serta flavonoid. Alkaloid adalah senyawa yang mampu membantu proses detoksifikasi di mana racun-racun bakal terminimalisir.

Polifenol adalah senyawa yang berperan sebagai anti alergi dan flavonoid memiliki peran sebagai antioksidan. Sementara untuk saponin, senyawa ini adalah anti-bakteri yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan mengonsumsi mahkota dewa, penyakit ginjal dapat dicegah dan kondisi pun akan dapat dibuat membaik.

Bila penyakit ginjal disertai dengan penyakit hepatitis B dan juga ada komplikasi penyakit hati atau liver, mahkota dewa bisa jadi solusinya. Mengonsumsi madu mahkota dewa, teh racik mahkota dewa, yang juga diimbangi dengan teh racik temulawak serta teh racik akar alang-alang.

Leave a comment