Inilah Cara Mengobati Penyakit Darah Rendah Secara Alami!

Darah rendah adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh kemampuan jantung yang sangat rendah sehingga darah tidak mampu mencapai ke organ otak. Jantungnya berdetak cepat, tetapi denyutnya sangatlah lemah sehingga darah tidak akan mampu naik ke otak dalam jumlah yang mencukupi.

Karena otak kita tidak akan mendapatkan darah yang cukup energi, kepala akan terasa pusing dan badan terasa lemah. Penderita golongan darah rendah akan cenderung mengantuk dan rata-rata penderita terlihat berwajah dan berkulit pucat.

Tekanan darah rendah atau hipotensi, disebut sebagai kondisi saat pembacaan tekanan darah berada di bawah tingkat normal. Ketika tekanan darah mulai turun dengan cepat, maka kondisi it disebut sebagai hipotensi ortostatik yang juga disebut sebagai hipotensi postural, di mana gejala gangguan tersebut dialami ketika seseorang berdiri setelah berbaring atau duduk untuk jangka waktu yang lama.

Mengobati Penyakit Darah Rendah Secara Alami

Bahan alami berikut ini dapat digunakan untuk mengoati darah rendah, yaitu:

  1. Jus Lemon

Jangan kaget dulu, jus lemon yang kaya akan vitamin C ini memang efektif mengatasi tekanan darah tinggi, tapi rupanya juga dapat digunakan untuk mengobati darah rendah. Ketika darah rendah terjadi sebagai akibat bahaya dehidrasi, maka Anda bisa memakai jus lemon sebagai obatnya.

Minumlah jus lemon secukupnya yang dicampur bersama sedikit gula dan garam, ini akan membuat tubuh jauh lebih berenergi karena jus lemon bakal menstimulasi fungsi liver dan melancarkan sistem pencernaan. Meminumnya rutin hingga Anda tak lagi merasakan gejala tekanan darah rendah akan membantu Anda untuk tetap bisa beraktivitas dengan baik.

  1. Air Putih

Bahaya akibat kurang minum air putih bisa sangat fatal karena menimbulkan dehidrasi pada tubuh. Air putih merupakan minuman yang sangat murah serta gampang ditemui, jadi jangan terlalu malas untuk minum 8 gelas setiap harinya. Selain darah tinggi, air putih mampu membantu mengatasi beragam penyakit, tak terkecuali darah rendah.

Obat ini sangat tradisional dan alami bahkan saking alaminya, tak akan ada efek samping yang perlu Anda khawatirkan. Ingat bahwa air putih berfungsi juga sebagai pendetoks tubuh sehingga segala bentuk racun di dalam tubuh akan terbuang dengan baik. Selain itu, aliran darah yang tadinya kurang begitu lancar bakal dapat diperlancar sehingga akan menormalkan tekanan darah secara sempurna.

  1. Jus Wortel

Wortel dengan kandungan kadar vitamin A tinggi tak hanya mampu membuat penglihatan Anda jauh lebih tajam. Meminumnya di pagi hari setiap hari sangat menyehatkan tubuh, terutama bagi yang sedang menderita darah rendah.

Mengawali hari dengan mengonsumsi jus wortel segar yang sudah ditambah dan dicampur madu murni bakal sangat berguna. Tapi ini akan jauh lebih efektif apabila Anda meminumnya sehari 2 kali, yakni pagi-pagi sebelum sarapan dan sewaktu sore hari.

  1. Daun Kemangi

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa daun kemangi sangat baik untuk mengatasi darah tinggi, padahal sebenarnya daun ini pun berfungsi menormalkan tekanan darah yang rendah. Karena dapat dengan mudah didapat dan bahkan sering dijadikan lalapan, Anda bisa mengonsumsinya sebagai lalapan juga.

Setiap hari, Anda bisa memakan daun kemangi supaya tekanan darah yang rendah dapat meningkat dan berada pada kadar normal. Selain masalah darah rendah, daun kemangi pun akan membantu Anda mengatasi masalah bau mulut secara efektif hingga bau badan juga. Karena tak berefek samping, siapapun dengan masalah darah rendah bisa mengandalkan daun ini.

  1. Rosemary

Belum banyak tahu bahwa rosemary merupakan bahan alami yang sanggup membantu penderita darah rendah untuk kembali sehat. Rosemary ini dipercaya mampu menormalisasikan darah rendah karena memang tugasnya adalah sebagai stimulan sistem saraf sentral dan meningkatkan peredaran darah.

Cukup dengan mengambil sekitar 10 ml setiap harinya, kemudian ditambahkan pada makanan atau minuman Anda, Anda bisa mengonsumsinya dan merasakan khasiat dari rosemary ini. Minyak esensial rosemary adalah yang terbaik dan Anda bisa mengambil sekitar 3-4 tetes untuk kebutuhan aromaterapi.

Leave a comment