Inilah Penyebab Hepatitis C?

Penyebab penyakit hepatitis C adalah karena infeksi dari bawaan darah. Penyakit hepatitis C ini ditularkan lewat kontak darah dengan darah, disaat darah mengalami suatu infeksi lewat aliran darah dari orang lain. Yang terjadi di negara Australia adalah kebanyakan dari infeksi penyakit hepatitis adalah salah satu penyebab penyakit hepatitis c adalah akibat dari penggunaan jarum dan juga alat lainnya yang disuntikkan misalnya adalah konsumsi penggunaan jenis narkotika suntikan. Anda juga bisa tertular penyakit hepatitis c walaupun hanya sesekali saja menggunakan alat suntik dengan cara yang bergantian.

Penyebab penyakit hepatitis C

  • Jarum suntik

Penyebab hepatitis c bisa di karenakan penggunaan jarum suntik secara bersamaan. Penggunaan jarum suntik untuk bertujuan menyuntikan obat, atau di gunakan untuk menyuntikan tinta warna untuk membuat tato akan sama saja bisa menularkan virus hepatitis.

  • Penggunaan alat pribadi

Alat alat pribadi seperti hal nya sikat gigi, alat cukur hingga gunting kuku jika di gunakan secara bersama sama bisa menularkan penyakit. sehingga jika setelah menggunakan suatu alat yang akan di gunakan ke tubuh dan sakit,  karena penyebab hepatitis c merupakan penularan yang cukup mudah dengan hanya penggunaan alat.

  • Transfusi darah

Untuk menerima transfusi darah yang terkontaminasi virus akan sedikit kemungkinan nya. karena darah akan di periksakan terlebih dahulu untuk di berikan oleh pasien lain. Tetapi petugas yang mengurus darah yang terdapat virus bisa akan mudah untuk terinfeksi jika tidak hati hati. Oleh sebab itu mengapa trasfusi darah bisa menjadi penyebab hepatitis c.

  • Berhubungan seksual

Sama hal nya seperti penularan penyakit sipilis yang akan mudah sekali menular dengan melakukan hubungan seksual. Penyebab hepatitis c juga bisa dikarenakan hubungan seksual yang pasangan nya menderita hepatitis c. Oleh sebab itu berhubungan dengan orang yang tidak di ketahui riwayat kesehatan nya akan berbahaya.

Gejala Penyakit Hepatitis C

Jika sudah mengetahui penyebab hepatitis c Bisa terjadi, maka ada pula gejala gejala yang akan dialami penderita hepatitis c walaupun gejala nya jarang di sadari oleh banyak orang.

  1. Kelelahan

Rasa lelah yang sering datang walaupun hanya melakukan pekerjaan yang ringan akan sering terjadi. Tetapi biasa nya penderita penyakit hepatitis c tidak akan menyadari nya karena rasa lelah bisa di karenakan banyak hal.

  1. Nyeri sendi

Bagian sendi sendi yang juga akan mengalami masalah akibat dari gejala penyakit hepatitis. Karena bagian sendi juga bisa di infeksi oleh virus hepatitis c, dan akhir nya akan sakit jika di tubuh di gerakan.

  1. Hilang nafsu makan

Nafsu makan akan hilang secara tiba tiba hingga akan menurunkan berat badan. Tetapi banyak orang yang tidak menyadari nya jika kehilangan nafsu maka merupakan gejala dari penyakit hepatitis c.

  1. Sakit perut

Sakit perut akan dialami oleh penderita hepatitis manapun karena terutama yang di tularkan dari makanan. sehingga akan merasakan ketidak nyaman perut walaupun tidak mengkonsumsi makanan.

  1. Kulit kuning

Gejala yang paling mudah untuk di lihat pada penderita penyakit hepatitis c, karena akan mengalami perubahan warna kulit yang akan menjadi kuning. Tetapi kulit yang kuning tidak semua orang yang menderita hepatitis c mengalami nya.

  1. Depresi

Depresi bisa saja terjadi pada penderita hepatitis c , tetapi yang akan mengalami depresi hanya pada penderita hepatitis yang sudah pada tahap yang cukup parah.

  1. Urin yang gelap

Jika penyakit hepatitis c semakin parah juga dapat di ketahui dengan melihat perubahan warna urin. Jika tahu warna teh yang baru di buat, maka keadaan urin pada penderita hepatitis yang cukup parah juga akan sama seperti itu.

  1. Gatal gatal

Kulit yang gatal gatal bukan karena alergi karena tidak memiliki riwayat alergi terhadap hal tertentu, maka bisa jadi bisa jadi merupakan gejala hepatitis c yang juga pada tahap yang parah.

Leave a comment