Inilah Gejala Penyakit Hepatitis Pada Anak!

Penyakit yang terjadi pada organ hati yang disebut dengan hepatitis merupakan penyakit serius yang bisa berakibat fatal bagi orang dewasa maupun pada anak-anak bahkan pada bayi sekalipun. Kita pernah sedikit membahas mengenai penyakit hepatitis dan yang dimaksud dengan pengertian penyakit hepatitis adalah merupakan penyakit peradangan pada sel yang menyerang hati.

Dan disebabkan oleh virus hepatitis. Gejala tanda penyakit hepatitis bisa pula terlihat semenjak dari bayi setelah melahirkan dan juga pada balita.

Hepatitis pada anak atau pada usia bayi, penyakit hepatitis ini lebih banyak muncul di awal-awal usia bayi (sekitar 2 bulan). Para ahli meyakini bahwa 80% kasus bayi hepatitis dialibatkan oleh adanya infeksi virus pada proses persalinan maupun pasca melahirkan. Pencegahan yang paling umum yang kita kenal adalah dengan melakukan imunisasi hepatitis.

Gejala pada anak berbeda dengan orang dewasa, maka dari itu simaklah berikut ini:

  1. Muntah

Muntah adalah gejala hepatitis pada anak anak yang sering banget terjadi. Ciri ciri orang yang mau muntah itu biasanya pada bagian perut akan mengalami rasa enek terlebih dahulu. Muntah akan terjadi pada siapa saja, baik bayi, anak anak, dewasa, bahkan usia lanjut sekalipun akan mengalami hal seperti ini. Jenis gejala inilah yang dapat terjadinya penyakit hepatitis ini datang dan menyerang pada tubuh.

  1. Pusing kepala

Sakit atau pusing kepala merupakan penyakit yang dialami pada bagia kepala yang akan mengalami kepusingan. Kepusingan ini akan semakin parah jika sangat telat untuk dilakukan dan akan memicu terjadinya penyakit vertigo.

Pusing kepala bisa terjadi pada siapa saja, banyak penyebab yang akan dialami pada penderita pusing kepala ini. salah sarunya adalah banyaknya aktivitas yang padat yang memicu terjadinya telat makan, dan waktu istirahat pun sangat sedikit sekali. Pernyataan yang tertera diatas bisa dijadikan sebagai gejala hepatitis pada anak anak.

  1. Nyeri sendi

Nyeri sendi adalah dimana sendi sendi yang terdapat pada tubuh mengalami kesakitan dan penyerian. Gejala hepatitis pada anak juga bisa mengalami nyeri sendi. Nyeri sendi ini, dapat berujung dengan penyakit osteoporosis, apabila dalam melakukan sangat telat untuk dilakukan.

Jika titdak mau mengalami penyerian pada sendi, bisa dengan melakukan pencegahan seperti berolahraga dan meminum air putih yang banyak. Karena air putih itu merupakan obat yang sangat mujarab, untuk segala penyakit apa saja.

  1. Sakit tenggorokkan

Sakit tenggorokan ini dapat disebabkan dengan hal yang sangat banyak, dan sakit ini dimulai dari peradangan. Makanan yang digoreng salah satu makanan penyebab utama yang sering dialami oleh penderita sakit tenggorokkan.

Dan sakit tenggorokan ini merupakan gejala hepatitis pada anak anak. Perlu kalian waspadai oleh gejala ini, karena didalam tubuh anak anak sangat rentan sekali terserang penyakit yang ada. Hal ini sama saja dengan dengan tubuh orang yang sudah berumur atau tua, yang jika terserang penyakit sangat mudah sekali.

  1. Demam

Gejala yang berawal dari demam itu, sangat banyak sekali, salah satunya adalah gejala hepatitis pada anak anak. Demam ini merupakan penyakit yang terjadi pada bagian tubuh mengalami suhu yang naik turun, yang bisa disertai dengan flu. Banyak orang yang mengalami demam, karena demam adalah sejenis penyakit yang mudah terjadi pada siapa saja, tanpa memandang usia atau umur sekalipun.

  1. Air seni berwarna gelap

Umumnya air seni yang sehat memiliki warna kuning yang biasa. Dan apabila mengalami warna air seni yang berwarna cokelat pekat seperti warna gelap itu harus perlu diwaspadai, karena itu merupakan dari gejala hepatitis pada anak anak.

Penyakit hepatitis bisa terjadi dengan tiba tiba, tanpa kalian sadari. Makanya para orang tua harus bisa lebih memperhatikan anak anaknya, agar tidak mengalami penyakit hepatitis. Apabila mengalaminya bisa membuat keselamatan anak menjadi hilang dan melayang.

  1. Mual

Gejala hepatitis pada anak anak adalah mengalami rasa mual. Rasa mual ini bisa disebabkan oleh beberapa penyebab. Bisa disebabkan oleh masuk angin, telat makan, dan juga bisa disebabkan oleh penderita maag, jika sedang mengalaminya. Rasa mual ini bisa terjadi pada siapa saja, bukan hanya terjadi pada orang dewasa, anaka anak pun dapat merasakan mual.

Leave a comment