Gejala Sakit Insomnia

Penyakit insomnia merupakan penyakit yang di tandai dengan sulit nya untuk di tidur pada saat malam hari. penyakit insomnia bisa terjadi pada siapapun, yang akan menyebabkan penyakit insomnia yaitu akibat tidak membiasakan untuk tidur di malam hari dan akibat nya akan menyebabkan insomnia.

Penyakit insomnia juga penyakit yang sering dialami, kebanyakan yang mengalami insomnia dari kalangana remaja dan orang dewasa. Akibat dari kebiasaan buruk untuk bermain game atau pun untuk menonton acara yang ada di tengah malam bisa menyebabkan penyakit insomnia terjadi.

Akibat yang akan pertama dialami oleh penderita insomnia yaitu kantung mata hitam sehingga bisa di ciri dengan mudah orang yang kurang tidur akibat insomnia.

Gejala Sakit Insomnia

Berikut ini merupakan gejala dari penyakit insomnia, antara lain:

  1. Stress

Selain konsentrasi yang hilang, seorang yang mengalami insomnia akan mengalami steress pula. Pola tidur yang tidak sehat akan mengakibatkan kepala menjadi tidak dapat berfungsi dengan normal.

Oleh karena itu, jika insomnia sudah terjadi dan mengakibatkan stress, maka perlahan mulailah untuk mempelajari cara mengatasi stress agar stress dapat segera terobati. Karena stress pun dapat menyebabkan susah tidur.

  1. Kehilangan konsentrasi

Saat istirahat malam tidak terpenuhi dengan baik, maka yang didapatkan adalah konsentrasi menjadi menurun. Itu sebabnya mengapa gejala atau ciri-ciri dari insomnia adalah menurunya konsentrasi. Kehilangan konsentrasi ini akan berlangsung secara lama bila tidak segera ditangani dengan serius.

  1. Mengantuk berlebihan saat siang

Pada malam hari insomnia akan sulit tidur, bahkan kurang tidur. Bisa dibilang seperti itu. Itu sebabnya mengapa saat siang hari insomnia akan merasa mengantuk secara berlebihan. Tentu hal ini akan mengaggu aktivitas kerja disiang hari.

  1. Keringat dimalam hari

Sulit untuk tidur dimalam hari membawa dampak bagi tubuh, salah satuna adalah tubuh akan mengeluarkan keringat dimalam hari. Saat malam hari kondisi tubuh tidak akan stabil sehingga tubuh akan mengeluarkan keringat dimalam hari, kerigat ini bisa disebabkan karena kondisi tubuh yang tidak tenang karena tidak bisa tidur ataupun beberapa faktor lainnya.

  1. Sering terbangun pada malam hari

Ketika anda sering terbangu pada malam hari, bisa jadi itu adalah ciri ciri dari insomnia karena insomnia adalah penyakit dimana terkena gangguan tidur saat malam hari.

Jadi saat tidur malam hari tidak tenang, atau sering terbangun dan hal itu terjadi beberapa waktu secara terus menerus bisa jadi itu adalah tanda-tanda dari insomnia. Jika ia, seegeralah periksakan kedokter agar segera ditangani dengan baik.

  1. Mengalami darah tinggi

Stress, mudah marah menjadi pertanda umum seorang yang terkena insomnia, dengan demikian seorang yang terkena insomnia pun akan mengalami penyakit darah tinggi. Sebab, darah tinggi disebabkan karena salah satu faktor adalah stress, dan sering marah-marah.

Namun jika hal itu belum terjadi secara fatal maka segeralah cari asupan makanan untuk penurun darah tinggi untuk menurnkan kadar darah sehingga darah tinggi akan menurun dan insomnia akan berkurang.

  1. Menjadi pelupa

Selain konsentrasi yang berkurang, insomnia ditandai dengan seorang yang menjadi pelupa. Alasan ini sama halnya karena saat malam hari kurang istriahan sehingga daya otak menjadi menurun dan akan menyebabkan kelupaan.

  1. Depresi

Sama halnya dengan stress, seorang yang kekurangan tidur akan mengalami strress, bahkan stress yang berlebihan ini akan mengakibatkan depresi. Bila hal ini terjadi pada anak, apalagi pada anak saat masa pertumbuhan anak, akan mengakibatkan pertumbuhan menjad tidak optimal. Jika depresi terjadi pada anak maka lakukan cara mengatasi depresi pada anak sehingga anak akan tenang.

Leave a comment