Ciri-Ciri Penyakit Tifus Pada Wanita!

Penyakit tipes atau dalam istilah kedokteran disebut typhoid fever atau Demam tifoid merupakan infeksi bakteri yang dapat menyebar ke seluruh tubuh dan mempengaruhi banyak organ. Sangat penting mengetahui gejala tipes, karena jika lambat ditangani atau tanpa pengobatan yang tepat, dapat menimbulkan komplikasi serius dan bisa berakibat fatal.

Penyakit tipes disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella typhi, bakteri ini juga dapat menyebabkan keracunan makanan salmonella. Karena penyebabnya bakteri, maka Demam tifoid ini sangat menular. Orang yang terinfeksi bisa menularkan bakteri dari tubuh mereka melalui feses (tinja), dan melalui urin (walaupun jarang).

Jika orang lain makan makanan atau minum air yang telah terkontaminasi dengan sejumlah kecil feses atau urine yang terinfeksi, maka mereka dapat tertular atau terinfeksi oleh bakteri, lalu akan muncul gejala tipes.

Gejala penyakit tipes biasanya akan mulai muncul sekitar satu atau dua minggu setelah seseorang terinfeksi dengan bakteri Salmonella typhi. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita mengenal gejala tipes secara dini agar segera mendapatkan pengobatan yang tepat.

Gejala awal penyakit tifus

Selain dengan pernyataan yang tertera diatas, ada beberapa gejala awal penyakit tifus ini. Dan berikut gejalanya adalah:

  1. sakit kepala

Gejala awal penyakit tifus adalah sakit kepala. Sakit kepala ini bisa dialami oleh siapa saja tanpa ada batasan atau usia sekalipun. Jenis gejala inilah yang bisa memicu terjadinya tifus ini datang dan muncul. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit ini.

Yang penyakit ini, bisa berbahaya dan bisa memicu terjadinya penyakit ginjal serta peradangaan pada katup dan selaput jantung, jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

  1. rasa lelah

Gejala awal penyakit tifus adalah rasa lelah atau cape yang dialami oleh badan. Rasa lelah atau cape ini bisa terjadi pada siapa saja tanpa ada batasan usia atau umur sekalipun. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami tifus ini.

Yang intinya, penyakit ini bisa memicu terjadinya peradangan pada otot jantung dan juga bisa menyebabkan meningitis, apabila tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

  1. pusing kepala

Gejala awal penyakit tifus adalah pusing kepala. Pusing kepala ini bisa dialami oleh siapa saja tanpa ada batasan usia atau umur sekalipun. Jenis gejala inilah yang bisa memicu terjadinya tifus ini datang dan muncul. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit ini.

Yang intinya, penyakit ini bisa sangat berbahaya, jika tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat, dan penyakit ini juga bisa memicu terjadinya penyakit ginjal dan pada bagian pankreas mengalami peradangan.

  1. hilangnya nafsu makan

Gejala awal penyakit tifus adalah hilangnya nafsu makan. Hilangnya nafsu makan ini bisa dialami oleh siapa saja tanpa ada batasn usia atau umur sekalipun. Jenis gejala inilah yang bisa memicu terjadinya tifus ini datang dan muncul.

Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh atau badan dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit ini. Yang intinya, penyakit ini bisa mendatangkan penyakit lain, seperti radang usus dan meningitis, apabila tidak diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganan yang tepat dan cepat.

Leave a comment